I'm in Training! :D

Post aku kali ini sebenernya bakal kamu temuin juga nanti di buku aku yang terbaru.. But karena makin banyak orang (terutama para wanita) yang baca blog ini, aku jadi excited buat share ini juga di sini :) Post ini cukup penting, khususnya buat para single ladies yang hidup di kota besar seperti saya :D


Kehidupan aku saat ini bisa dibilang agak berbeda dari kehidupan para wanita di kota Jakarta pada umumnya. Kebanyakan wanita di sini, setelah lulus kuliah, mereka bakal langsung masuk ke market place, meniti karir dsb. Aku juga pernah sih ngerasain kerja full time di sekolah dan di kantor. But sepulang dari Amerika (aku tinggal di sana selama 1 tahun) hidup aku mulai berubah.. Sempet sih berpikir, ntar pulang ke Jakarta mau ngapain ya? Apa cari kerja lagi kayak dulu dsb.?


Tapi ternyata God kasih aku visi untuk mulai buka tempat les di rumah (pas banget saat itu aku pindah ke rumah baru yang lebih gede) and aku kasih nama Little Candles (yang udah banyak aku ceritain di post2 aku sebelumnya).. But pertanyaannya adalah, Little Candles kan baru mulai dari siang ke malem hari.. So, what do you do in the morning everyday?! Penasaran kan, haha..


Actually, I'm in training!

What training?!

Training to be a good house-wife! :D


I live with my parents, tinggal cuma ber-3 (coz my brother lives in Manado with his family) di rumah yang berlantai 3! And without house maid, alias pembantu.. Jadi bisa bayangin dong gimana pekerjaan di rumah?! Keluargaku juga agak unik.. My mom yang kerja di kantor, my dad yang stay at home (coz he is good in taking care of the house).. So, I'm in charge juga.. Kita bagi2 tugas..


My dad kerjaannya yang berat2, kayak beresin ruangan, nyuci kamar mandi, benerin genteng (haha..), urusin mobil, ngepel and nyuci baju! My mom cuma bisa bantu2 di malem hari or kadang cuma bisa pas week end.. Sedangkan aku bantu nyapu, beresin ruangan juga (apalagi kalo anak2 les abis dateng, berantakan boo..), jemur baju/angkat jemuran, nyuci piring and pastinya.. masak!


Dari semua tugas, yang paling menantang itu masak! Aku ngerasa kayak ga punya bakat di sana, dari kecil juga ga pernah diajarin masak coz selalu pake pembantu and my mom juga ga terlalu bisa masak, but she is really good dalam kerja alias cari uang (so proud of her!) but dia bisa ajarin masak yang simple2..


Aku bener2 pengen bisa masak, terutama sejak tinggal di Amrik.. Aku tinggal di lingkungan orang Mennonite (kamu bisa search di google ttg mereka) wanita2nya itu Amsal 31 banget! Bisa segalanya, apalagi urusan rumah.. And ga ada tuh yang pake pembantu, meskipun anaknya banyak bener, semua dikerjain sendiri.. Jadi banyak belajar dari mereka.. Terutama dalam bikin kue, haha.. Aku juga pas di sana sempet kerja di cafe (bikin pizza dsb.) ternyata dunia dapur itu seru juga yah :D Trus my spiritual mom (ci Lia) got married with orang mennonite juga (Mike) jadi mulailah dia encourage anak2 rohaninya buat belajar masak, hehe..


Sepulang dari sana, aku mulai coba praktekin deh di sini.. Meskipun masih suka gagal, but yang penting ga boleh nyerah.. And ga boleh males! Apalagi kalo liat resep masakan Indonesia yang panjang2 ;p Aku juga mulai coba to organize my day.. Tiap hari lagi berusaha untuk selalu bangun jam 5 pagi (just so you know, I'm not a morning person.. But ga ada alasan buat bangun siang ;p) saat teduh, and abis itu baru mulai pekerjaan rumah, masak lunch buat bokap, sekalian siapin buat dinner juga.. Dari situ aku juga jadi bisa belajar yang namanya melayani.. Untuk saat ini I serve my parents, but one day I'll serve my husband :) jadi harus belajar dari sekarang.. And belajar untuk utamain Tuhan juga, harus mulai dengan saat teduh.. Karena percuma kalo udah ngelakuin banyak hal tapi ga ada Tuhan di sana.. Pengen bisa jadi wanita Amsal 31 juga :D


That's why, cooking and baking aku masukin jadi salah satu activity di Little Candles.. Karena aku pengen supaya mereka dari kecil udah bisa familiar ama dunia dapur (sesuai ama umur and kedewasaan mereka juga) mereka ga takut untuk deket kompor, bisa pegang pisau dengan cara yang bener, bisa pecahin telor, masak nasi dsb. Supaya kalo udah gede nanti mereka ga kaget kayak aku, haha..


Nah, buat kalian yang ngerasa ga punya bakat masak or your mom juga ga bisa masak.. I do too! That's why we need training and more practice in the kitchen.. Jangan takut gagal ya.. And jangan terus andelin pembantu.. Justru saat masi single inilah saat yang paling tepat buat belajar :) Mulai ikut bantu si nyokap or si mba masak di dapur.. Kita bakal jadi BISA karena BIASA..


So, semangat single ladies! Kamu pasti bisa! :D


Published with Blogger-droid v2.0.4


2 comments:

  1. hahahaha cici aku jg rasain hal yang sama ky cici.. aku prnah nulis juga ci tentang ini.hehehe.. enn bener bangeed kalo nggak latian masak dari skarang bisa gawaad nanti suami alamat mam indomie tiap hari. aku jg lg mncoba masak2 ci. yaaa utk pmenuhan perut setiap hr dahh bisa. tp untuk yg aneh2 belum.hehehe. jujur yg aku ga suka dr masak adlah makan waktu ckup lama ci. enn kdang aku ngerasa wktu-ku bisa 1jam-an kebuang gr2 masak.hehehe.

    ReplyDelete
  2. Haha.. Iya kez, aku pernah baca post kamu juga.. Good job kez, yg penting udah bisa mulai :) iya that's why perlu manage waktu.. Kalo aku biasanya siapin lunch dari jam 10-12.. Sama2 semangat yah! :D

    ReplyDelete

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon