A Happy Wife # Part 1

2 bulan pernikahan.. kalo kata orang, masih seumur jagung and masih masa-masa honeymoon.. But nyatanya, ngga juga sih, haha.. meskipun baru 2 bulan married (emang sih rasanya kayak masih pacaran :p) but bukan berarti kita gak pernah ada konflik or gak ada tantangan dsb. Justru ini masa-masa adjustment and banyak differences yang mulai bermunculan.. yang satu sukanya makan di meja makan, yang satu sukanya makan di sofa sambil nonton.. yang satu suka makan ayam, yang satu anti banget sama ayam, hahaha.. yang satu kalo kerjain apa-apa cepet banget and multi-tasking, yang satu lama banget and single-tasking.. yang satu very flexible, satu lagi very organize.. (coba tebak sendiri lah ya aku sama DM yang mana, wkwkwk..)

But, marriage life is fun and awesome :) Maybe I can say that this is one of the most exciting journey in my life.. I learn a lot, not only about the marriage life itself, but I also learn more about myself and my relationship with God..

Ada banyak stories, lessons, pengalaman yang bakal mulai aku share satu per satu di blog ini.. Buat para single ladies, bukan berarti kalian gak perlu baca.. Justru penting banget untuk belajar dari sekarang to prepare yourself to be a helpmeet to your prince one day :)

So today, aku mau share tentang becoming a happy wife.. Mungkin sewaktu single kita pernah bilang, "ah.. nanti gue pasti bakal happy kalo gue udah married sama pria impian gue.." Hmm.. are you sure??

In our lives as wives, ada begitu banyak hal setiap hari yang sebenernya bisa bikin kita feel unhappy.. aku juga masih terus belajar setiap hari how to be a happy wife, it's a learning process.. and ada 3 hal yang lagi jadi pegangan aku hari-hari ini:



1. Happiness is a Decision

To be a happy wife, bukan ditentuin sama keadaan or kejadian-kejadian di hidup kita.. but it's about our decision.. we wanna choose to be happy or unhappy in that kind of situation? What things that usually make you feel unhappy?

Aku termasuk tipe wanita melankolis / cermat / perfeksionis yang selalu mau semuanya serba rapih, teratur and excellent, hehe.. So I know what makes me feel unhappy sometimes is when unexpected things happen.. or pas liat rumah berantakan, ada barang-barang yang tiba-tiba "koq bisa ada di sini sih?" haha.. Atau pas ada banyak kerjaan rumah numpuk, masakan ga terlalu enak, bikin kue gagal, ketinggalan bus/train, suami sakit, shower di kamar mandi bocor, dan sebagainya.. kadang cuma hal-hal sepele but itu bisa mencuri joy from our hearts.. apalagi wanita kalo lagi dalam masa PMS, tiba-tiba bisa bad mood sendiri tanpa sebab, akhirnya yang kena suami kita :p

Now I learn that happiness is a decision.. we can't change the circumstances, but we can change our reaction.. ngomong sih gampang ya, but prakteknya itu loh.. haha.. I know it's hard, but we can learn to enjoy and cherish every moment.. It's ok to laugh at yourself sometimes, and also laugh together with your spouse :p

I remember few days ago waktu aku minta tolong DM untuk taro beberapa kaleng di atas lemari (karena ketinggian and aku gak nyampe) and dia taro dengan cara dia.. for me, itu gak keliatan rapih, haha.. aku bisa aja feel unhappy, ambil kursi, naek and beresin sendiri :p but saat itu aku malah ketawa ngakak.. aku peluk DM and bilang ke dia "honey, look at that.. (sambil nunjuk ke lemari)" akhirnya kita jadi sama-sama ketawa gara-gara ngeliat kaleng yang aku susun sama kaleng yang dia susun itu beda banget.. LOL! *penting nih khususnya buat kalian yang perfeksionis or kalian yang bakal menikah sama orang perfeksionis* haha.. Cherish every moment :)


And the most important thing.. why we decide to be happy? Because we know that we have God (the Source of JOY) in our hearts.. He is in control of everything that happen in our lives.. and we have no reason to not being happy :) Beberapa hal yang biasanya aku suka lakuin di rumah: baca ayat-ayat di kitab Mazmur, pasang lagu-lagu praise and worship waktu lagi masak or lagi ngapain aja biar selalu inget buat muji Tuhan and gak ada pikiran aneh-aneh yang masuk, hehe.. and don't forget to smile and laugh often :)


Let all that I am praise the LORD;
with my whole heart, I will praise his holy name.
Let all that I am praise the LORD;
may I never forget the good things he does for me.


- Psalm 103:1-2, NLT




0 comments:

Post a Comment

 
THE PRESENT Blog Design by Ipietoon